-->

Iklan

75 Tahun Kemerdekaan Indonesia Dalam Menghadapi Krisis Ekonomi Global

Wednesday 19 August 2020, August 19, 2020 WIB Last Updated 2021-04-06T01:25:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

                      Pixabay.com


75 Tahun Indonesia merdeka dengan penuh perjuangan menghadapi guncangan demi guncangan masalah ekonomi Negeri yang mengalami ketidak pastian dan berada di ambang pintu kemerosotan. Sebagai rakyat yang hidup bertahun - tahun di Negara tercinta ini masih saja terlunta - lunta dengan keadaan ekonomi yang semakin miris. Tentunya hal ini dipengaruhi besar oleh sistem Negara yang tumpang tindih dalam menjalankan kebijakan - kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat.

Kita sudah merdeka dan harus menjadi negara maju yang dapat menang melawan persaingan global dalam segala sektor. Patut kita terus memacu setiap rakyat agar lebih produktif dan tidak tenggelam dalam pusaran roda kehidupan dan akhirnya mati tenggelam dalam keadaan melarat dan tak sempat menikmati kekayaan Negeri tercinta ini. Patut disayangkan dan sungguh tidak menyenangkan jikalau rakyat sendiri merasa tersisih akibat ada warga asing yang lebih hidup mentereng di Negeri ini. Sedangkan penduduk aslinya mati kelaparan di jalanan terbuang dan tak merasa diperhatikan sama sekali.

artikelartikelterbaru.blogspot.com

Saya berharap suatu saat nanti seluruh rakyat Indonesia bisa tersenyum riang dan bisa menikmati sebagian kekayaan Negeri ini dan bebas dari tindasan - tindasan konglomerat yang hanya memikirkan diri sendiri. Saya pikir masih banyak rakyat kecil yang masih kekurangan di luar sana. Mereka berharap agar Pemerintah yang sekarang lebih bijaksana dan tidak serta merta menggunakan kekuasaannya untuk berleha - leha dan berfoya - foya sementara rakyat kecil sedang menderita terutama dalam menghadapi masa pandemi covid - 19 ini. Untuk itu jangan sia - siakan perjuangan para pahlawan terdahulu yang berjuang demi mempersatukan rakyat nusantara dan mengejar kebebasan serta untuk memajukan kesejahteraan umum.

Kita tidak boleh menghianati jasa - jasa para pahlawan yang ingin memberikan kontribusi besar dalam perubahan yang mana hak - hak rakyat yang tertindas dapat dimakmurkan serta terus menjaga keamanan dan stabilitas Negara. Aliran keringat dan darah mereka yang telah dipersembahkan untuk kemerdekaan sepatutnya tidak disia - siakan terutama oleh pemangku jabatan yang hanya ingin memperkaya diri sendiri tanpa mendengar aspirasi rakyat yang berjuang melawan kesulitan dan kesusahan hidup. Saya yakin dibalik kesuksesan para penguasa yang memerintah ada rakyat yang selalu mendukungnya dan mereka semua tidak akan lepas dari jasa - jasa rakyat kecil yang menjadi wakil mereka di pemerintahan.

Tidak mungkin dengan sendirinya mereka duduk di singgasana yang menuh kehormatan tanpa dukungan penuh dari rakyat. Seyogyanya mereka harus pokus berpikir bagaimana cara agar rakyat tidak sengsara dan menderita selama hidup di dunia. Apakah mereka akan memegang teguh sumpah yang diucapkan ketika sudah menjadi orang besar dan tidak melupakan keringat rakyat yang berusaha agar menjadi wakilnya. Di sinilah letak peran para pejabat Negeri untuk bersatu padu dan meluruskan barisan untuk turun ke bawah dalam menyelesaikan problem yang terjadi saat ini di tengah - tengah masyarakat.

Cukup sekian artikel ini dibuat, semuga bisa memberikan manfaat dan inspirasi yang besar untuk semua kalangan.

Teruslah berjuang dalam mendapatkan hak kebenaran dan juga kebajikan.

artikelartikelterbaru.blogspot.com

Madura, 19 Agustus 2020




Komentar

Tampilkan

Terkini