-->

Iklan

Apakah Wabah Korona ( Covid -19) Tiada Berakhir ?

Friday 31 July 2020, July 31, 2020 WIB Last Updated 2021-04-06T01:12:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
                      Pixabay.com

Oleh : Fauzi Akhmad

Wabah korona adalah virus terlama yang mendunia. Banyak sekali orang yang takut pada pandemi ini. Mulai dari anak - anak sampai yang dewasa. Hal ini memicu matinya geliat ekonomi nusantara yang berujung krisis di berbagai sektor.
artikelartikelterbaru.blogspot.com

Yang lebih parah lagi adalah daerah yang terdampak zona merah. Wilayah tersebut akan diisolasi sehingga wabah virus korona tidak menyebar kemana - mana. Banyak sudah penelitian yang dilakukan, akan tetapi hasilnya nihil dan malah semakin menambah angka yang terkena virus tersebut.

Apakah virus korona hanyalah lelucon atau memang benar adanya? Sampai sekarangpun masih banyak sebagian masyarakat yang belum percaya dengan adanya covid - 19 ini. Tersebab penyebarannya yang masif atau hanya permainan dunia belaka.

Bagaimana menanggapi wabah virus ini ? Sebaiknya untuk menekan dan menghilangkan asumsi yang semraut ini perlu kehati - hatian dan tidak perlu menampakkan rasa takut yang berlebihan. Karena hanya Tuhan yang bisa mematikan dan menghidupkan seseorang.

Banyak sekali berita yang semakin menakut - nakuti dan berusaha menggemparkan informasi tentang korona yang dilebih - lebihkan. Bukan malah memberikan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat, malah semakin memberikan tekanan lahir dan batin bagi mereka. Tentunya sumber berita harus jelas dan disesuaikan dengan fakta yang ada di lapangan. Tersebab banyak sekali kasus - kasus yang tidak ada sangkut pautnya dengan korona malah disebut dengan virus korona.

Padahal virus korona sudah semakin stabil pada informasinya dan tidak terlalu besar dampaknya setelah memasuki era new normal seperti sekarang ini. Besar harapan media tidak terlalu menggembar - gemborkan adanya penyebaran virus korona ini. Agar masyarakat merasa aman dan tidak perlu takut dalam menghadapi wabah ini.

Masyarakat seyogyanya harus berpikir ke masa depan supaya roda kehidupan ini terus berputar lebih - lebih pada sektor ekonomi yang semakin menciut dan tidak karuan datanya. Ada yang mengumumkan krisis, dan adapula yang menganggap normal keadaannya.

Padahal gara - gara isu wabah virus korona ini, kehidupan semakin sulit dijalankan dan seluruh sistem yang dibangun menjadi sia - sia belaka.

Semuga ke depan tidak adalagi kabar virus ini dan kehidupan dunia menjadi normal kembali. 

Demikian artikel sederhana ini dibuat, semuga para pembaca senantiasa dapat mengambil manfaat dan terus menginspirasi bagi sendi - sendi kehidupan setelahnya.

Madura, 31 /07/2020


Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+