-->

Iklan

Benarkah Easy Shopping Memberikan Hadiah Sebesar 1 Milliar?

Akhmad Fauzi
Tuesday 23 February 2021, February 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-06T01:40:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Bismillahirrahmaanirrahiim.
                     Pixabay.com

Ini termasuk pengalaman pribadi ketika saya dihubungi jasa kurir dari kantor pos. Dari pihak kantor pos bilang bahwa ada paket pengiriman untuk saya. Padahal saya tidak pernah melakukan transaksi online dan membeli suatu produk. Karena rasa penasaran, maka saya memberanikan diri untuk menerima paket tersebut. Kebetulan jasa yang dipakai oleh pengirin adalah jasa kurir sicepat.
artikelartikelterbaru.blogspot.com

Setelah saya telusuri akhirnya saya menerima paket tersebut tanpa ongkir alias free. Saya sudah merasa kaget dengan adanya hal tersebut. Apakah hal ini benar atau bermaksud menipu saya. Kemudian tanpa basa-basi lagi saya langsung menerima paket tersebut yang saya harapkan berupa chek senilai 1 Miliar. Gak kebayang dapat satu miliar dengan cuma-cuma. Apalagi pada saat ini lagi pandemi ya kan. Otomatis sya senang sekali jika paket tersebut berisi chek yang langsung bisa dicairkan ke Bank. Hehe

Setelah saya buka isi paket tersebut isinya banyak sekali dan dinominasi oleh kertas-kertas katalog tentang sebuah promo dari easy shopping. Disana ada kupon hadiah senilai 30 juta yang berbentuk tv Samsung. Hati saya sangat senang ketika menggosok kupon tersebut akhirnya saya menemukan dua kali kata Samsung pada kolom yang telah disediakan. Siapa sih yang tidak terkejut kalau mau dapat uang satu miliar. Pembaca pasti auto klenger yakan. Wong sehari belanjanya cuman 20 ribu eh malah dapat 1 Miliar. Saya sudah merasa auto sultan.

            Dokumentasi Pribadi

Tidak mau berspekulasi yang banyak dan berkhayal terlalu tinggi maka saya baca dan mempelajari semua isi kertas berupa persyaratan dan lain-lain. Jaman sekarang mana ada yang gratis bro. Itulah hal yang pertama muncul dibenak saya. Namun jika saya benar-benar dapat satu miliar tersebut, rencananya saya akan mengajak keluarga untuk umroh bersama. Lumayan kan buat nambah pahala dan juga bisa menginjakkan kaki ke tanah suci Makkah. Al hasil setelah saya pelajari dan browsing juga di website resminya dan testimoni di Youtube. Itu memang benar-benar ada pemenang satu miliar sebagai hadiah utama. Dalam hati saya berpikir walaupun tidak dapat satu milliar yang penting dapat 30 juta saja sudah cukup bagi saya.

Saya juga pernah ingat kata-kata teman jika dalam online di internet haruslah tetap berhati-hati dan mau menerima resiko jika sudah melakukan transaksi. Karena jika salah dalam memilih tindakan, maka akan sangat merugikan. Dan selama masih gratis tidak memancing dengan umpan. Yelah memancing tanpa umpan mana dapat ikan yak? Hehe. Maaf bercanda sedikit kawan. Biar kalian tidak terlalu serius membaca.
            Dokumentasi Pribadi


Ternyata setelah saya pahami syaratnya harus membeli salah satu produk dari easy shopping untuk bisa mengikuti undian dari perusahaan tersebut. Harga yang paling murah sih berkisar 199.000 plus ongkir premium 79 ribu. Jadi kalau saya memesan harus membayar total sebesar 278.000 laumayan mehong ya. Tapi jika benar saya dapat 1 miliar uang segitu tidak ada apa-apanya. Setelah berembuk dengan keluarga dan orang-orang yang lebih paham akan hal ini, saya disarankan untuk berpikir terlebih dahulu apakah mau membeli produk tersebut atau mengabaikannya. Akhirnya tetaplah pilihan berada di tangan saya. Bahkan deadlinenya itu selama 7 hari setelah paket hadiah diterima oleh saya. Saya menjadi bingung kan. Saya berkesumpulan ini sih namanya strategi marketing. Dilihat dari resminya dokumen yang dikirimkan kepada saya. Tahu lah yaw, kalau perusahaan sekarang banyak persaingan. Pasti segala cara akan dilakukan untuk menarik minat pembeli. Karena saya masih dalam masa berpikir, jadi saya berusaha mengabaikan dulu surat resmi tersebut. Jika ada saran dari kalian pembaca yang budiman boleh tulis dikolom komentar tentang apa yang harus saya lakukan dengan surat resmi easy shopping tersebut. Mungkin pernah ada yang sudah berpengalaman tentang hadiah-hadiah seperti ini di easy shopping. Komentar kalian akan sangat membantu untuk tindakan saya terhadap surat tersebut. Akan ada imbalan khusus dari saya jika ada komentar yang masuk akal dan memberkan solusi terbaik. Itupun jika saya menang undian ini. Hehehe

            Dokumentasi Pribadi

"Jangan mudah tergiur dengan suatu hal yang belum pasti kebenarannya"

Nah, jika hal ini murni penipuan saya harap harus ada tindakan yang tegas dari pihak yang berwenang. Supaya tidak ada lagi korban-korban berikutnya. Sebab jika tidak tabayyun dalam hal ini mungkin semua orang akan cepat mengambil tindakan tanpa pikir resiko yang akan diterima.

Semuga pengalaman pribadi ini bisa menjadi bahan pertimbangan jika kalian didatangi surat dari pos untuk sekadar mendapatkan hadiah. Karena jujur hal ini sangat meresahkan hati dan membuat bingung. Kenapa harus saya yang mendapatkan undian tersebut. Mungkin bagi mereka ini adalah hal yang sepele. Kalau tidak mau membeli produk ya tidak perlu mengirimkan balik surat tersebut. Karena saya diharuskan membalas kiriman dari perusahaan supaya saya bisa dapat hadiah itu dalam jangka waktu 48 jam setelah surat balr1asan saya sampai dan diproses.

Semuga opini ini bisa memberikan wawasan yang lebih luas bagi kalian. Berpikir sebelum bertindak, tapi jangan lama-lama berpikir.

Wassalaamualaikum Wr. Wb.


Komentar

Tampilkan

Terkini