-->

Iklan

Manfaat Berwudhu' Dan Rahasia - Rahasianya Dalam Islam

Monday 7 December 2020, December 07, 2020 WIB Last Updated 2021-04-06T01:35:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
                      Pixabay.com

Dalam Islam wudhu' adalah merupakan syarat sahnya sholat. Bagi umat islam jika ingin sholat harus dimulai dengan berwudhu'. Dengan wudhu' yang sempurna, maka pahala yang didapat dari Allah Swt juga sempurna.

Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari ibadah berwudhu' dan juga air bekas wudhu' dipercaya mempunyai khasiat yang besar. Khasiat di sini lebih besar daripada obat - obatan kimia jika kita benar - benar yakin kepada Allah Swt. Dengan berwudhu' secara lengkap, maka kita akan selalu dilindungi oleh Allah Swt dari mara bahaya yang mengancam diri kita.

Pada dasarnya hukum wudhu' adalah sunnah, jika kita akan sholat fardhu, maka hukum wudhu' berubah menjadi wajib. Sebab, sesuatu yang menghantarkan atau menjadi perantara dari perkara yang wajib, maka hukum wudhu' menjadi wajib karena sholat fardhu hukumnya adalah wajib.

Jadi, disarankan untuk seluruh umat Islam untuk mendawamkan wudhu'. Yakni selalu berwudhu atau terus dalam keadaan suci dimanapun berada. Karena akan menambah pahala dan akan dijaga langsung oleh Allah Swt. Jika kita meninggal dalam keadaan berwudhu, maka sudah jelas menurut pandangan Islam kita mati dalam keadaan husnul khatimah. Semuga akhir hidup kita termasuk golongan yang syahid dunia dan akhirat. Aamiin...

Diantara rahasia - rahasia wudhu yang akan kita bahas langsung secara mendalam di bawah ini :

1. Sholat Sah

Sudah sangat jelas sekali bahwa sebelum sholat, apalagi sholat fardhu, kita diharuskan mengerjakan wudhu terlebih dahulu. Jika kita tidak berwudhu, maka jelas sekali sholat kita tidak akan sah. Dan sudah pasti sholat kita tidak diterima alias ditolak. Maka sebagai umat islam jangan sekali - kali melupakan wudhu sebelum sholat. Ingat berwudhu yang sempurna.

2. Dijaga Dari Bahaya

Orang yang berwudhu, atau terus punya wudhu', akan dijaga langsung oleh Allah Swt dari marabahaya yang mengancam. Asalkan kita yakin sepenuhnya kepada Allah Swt, atas segala pertolongannya. Anda pernah tahu ilmu kebal, jika anda ingin kebal luar dalam, maka jangan sekali - kali meninggalkan wudhu'. Asal kita yakin kepada Allah, maka tidak perlu belajar ilmu kebal. Sebab dengan berwudhu' Allah Swt akan menjamin keselamatan kita. Baik di dunia ataupun di akhirat kelak. Jadi, jagalah wudhu dengan sepenuh hati.

3. Air Wudhu Adalah Obat

Jika kita mempunyai penyakit yang susah disembuhkan, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan bekas air wudhu sebagai obat. Hal ini juga bisa dipraktekkan kepada anak - anak yang susah paham terhadap ilmu pengetahuan , bisa diberikan minum bekas air wudhu ibunya. Dengan izin Allah, anak tersebut akan mudah menerima pelajaran. Pun juga bisa dipraktekkan kepada seorang istri yang berani menentang terhadap suami. Maka insyaallah setelah minum bekas air wudhu suaminya maka si istri akan perlahan menghormati suaminya. Dan juga bisa diamalkan untuk menghadapi pandemi covid 19 seperti yang terjadi saat ini.

4. Mencerahkan Wajah ( Glowing )

Tidak butuh skincare untuk membuat wajah menjadi bercahaya. Cukup dengan sering berwudhu maka insyaallah wajah kita akan lebih bersinar dari sebelumnya. Membuat wajah lebih tampan dan lebih cantik secara alami daripada sebelumnya. Asalkan niatkan segalanya untuk beribadah kepada Allah Swt.

5. Mencegah Masuknya Sihir

Nah, rahasia wudhu' yang terakhir adalah mencegah masuknya sihir atau niat jahat secara terselebung oleh orang lain. Upayakan sebelum tidur, kita selalu berwudhu agar selalu dalam penjagaan Allah Swt. Sihir biasanya dilancarkan pada saat malam hari. Ketika target sedang lemah inilah, maka kesempatan bagi penyihir terbuka lebar. Penangkalnya adalah; kita harus selalu berwudhu' sebelum tidur. Insyaallah orang yang berniat jahat kepada kita akan mental.

Itu saja sebagian kecil dari pembahasan rahasia wudhu' bagi umat islam. Semuga dapat diambil manfaat dan menjadi amal jariyah bagi Penulis. Bantu share jika bermanfaat, semuga barokah. 

Wallahu A'lam bisshowab.
Wassalaamualaikum, Wr. Wb.

Komentar

Tampilkan

Terkini

NamaLabel

+