-->

Iklan

Puisi Romantis Untuk Sang Pujaan Hati

Saturday 22 August 2020, August 22, 2020 WIB Last Updated 2021-04-06T01:28:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
                     Pixabay.com

Puisi adalah ungkapan perasaan yang dalam dari hati. Dengan berpuisi, semua akan terasa mudah untuk menyampaikan sesuatu. Terutama untuk membahagiakan pasangan kita. Puisi yang romantis akan menjadi jawabannya.

Puisi romantis yang indah dapat dibuat dengan mudah. Tidak perlu belajar lama untuk menulis puisi yang indah dan menarik. Cukup dengan tekat yang kuat dan niat untuk bersungguh - sungguh. Hal yang paling penting adalah menyusun kata - kata yang tepat untuk membuat judul.

Berikut ini saya akan mencoba menulis puisi romantis untuk Sang Pujaan hati. Puisi ini saya buat untuk bisa dicontoh oleh para pemula yang ingin membuat puisi romantis. Supaya bisa dijadikan referensi yang baik dan menarik. Semuga bisa memberikan inspirasi untuk semuanya, dan selamat menikmati !.

Puisi Cinta Untuk Semesta
Oleh : Fauzi Akhmad

Terimakasih Tuhan, engkau telah melukis dunia dengan cinta. Hingga hamparannya mampu membius setiap mata. Nikmat udara yang tak terhingga, hingga kedipan mata yang berkepanjangan. Menuntunku untuk selalu bersyukur dan bergembira.

Diantara kekuasaanmu yang meraja, aku takjub dan terpesona. Tak dapat diukur dengan akal, dan tak terbatas dengan perasaan hati. Kebesaranmu sungguh tak tertandingi. Bagi makhluk yang hina dina ini.

Kulangkahkan kaki menikmati satu perjalanan. Menuju keniscayaan yang engkau ciptakan. Tak terhitung kebaikan - kebaikan terbentang. Seluas samudera tak mampu menyainginya.

Dalam keterbatasan kuakui, bahwa engkaulah yang pantas dipuji. Dalam terjaga dan dalam tertidur pulas. Semuga sanjungan ini bisa berakhir pahala. Hingga kurasakan nikmat sesungguhnya kala berjumpa denganmu.

Madura, 22 Agustus 2020

Puisi di atas menggambarkan kecintaan kita pada Tuhan. Akan tetapi dengan susunan kata yang penuh dengan majas. Jadi, untuk membuat puisi yang indah dan romantis, kita harus bisa mencari pengandaian yang sesuai dengan perasaan. Agar puisi yang kita buat mempunyai ruh (Nyawa).

Nah, selanjutnya saya akan menulis puisi romantis untuk seseorang yang kita kagumi atau kita cinta. Hal ini akan berbeda dengan puisi yang saya buat di atas. Cinta ini lebih dikhususkan untuk sesama makhluk. Jadi akan berbeda dari segi penyampaiannya.

Untukmu yang Aku Damba
Oleh : Fauzi Akhmad

Engkaulah bunga  mekar diantara rerumputan terjal. Wangi semerbak menusuk jantung hati siang dan malam. Terbayang indahnya bagaikan sang rembulan. Menghiasi langit di malam purnama.

Sempurna rupamu bak ratu cleopatra. Yang duduk manis di atas singgasana. Megah dengan purna rupa alam semesta. Lirikan mata yang tajam, dan bisikan alunan cinta seakan terlontar dari bibir manismu.

Serupa hujan di tengah padang pasir, engkau penghapus dahaga para musafir. Menumbuhkan tanaman hijau yang kering kerongtang akibat kemarau panjang. Mampu menggempurkan hati sekeras batu, dan sekuat gunung - gunung. Membuat hati rindu dan terus menerus terbuai.

Senyummu bagaikan badai yang menerpa dada. Menyiksa hari - hariku dalam ketidakpastian. Akankah engkau menyambut diri dengan mesra. Atau menghempaskannya tanpa rasa dan cinta. Lalu menghilang bagaikan gerhana di pagi buta.

Madura, 22 Agustus 2020

Demikian puisi - puisi indah dan menarik ini saya buat, semuga bisa memberikan inspirasi bagi pasangan yang sudah halal. Kalau belum berani menghalalkan, jangan coba - coba memakai puisi ini. Agar saya tidak mendapatkan dosa jariyah dari anda. Tetap positif dan selalu senang berkarya!

" Jangan terus menghakimi hidupmu dengan berkeluh kesah, tersebab akan selalu ada jalan menuju kebahagiaan "

Wassalaamualaikum. Wr. Wb ...
Komentar

Tampilkan

Terkini